Telusur dokumen Survei Verifikasi Akreditasi

Pokja APK

Pada hari Sabtu, 11 November 2017 bertempat di aula RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo dilaksanakan kegiatan telusur dokumen dalam rangka Survei Verifikasi Akreditasi. Surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit yang datang adalah dr. Dian Andriani Ratna Dewi, SpKK. Kegiatan telusur dokumen ini dimulai dari pukul 09.00 – 13.15 WIB non-stop.

Pemeriksaan dokumen dilakukan terhadap 15 pokja dan beliau didampingi oleh Bapak Solestyanto, S.Kep.

Pokja KPS
Pokja SKP
Pokja HPK
Pokja MFK
Pokja AP
Pokja PP
Pokja PMKP
Pokja MPO
Pokja MDGs
Pokja PPI
Pokja PPK
Pokja TKP
Pokja MKI
Pokja PAB

Monitoring pengisian indikator PPI

Pada hari Senin, Infection Prevention Control Nurse (IPCN) melakukan monitoring untuk melihat entry data yang dilakukan oleh ruangan terhadap data-data yang diminta oleh Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI). Pengisian data tersebut sudah dilakukan secara elektronik, sehingga petugas ruangan tidak perlu lagi repot-repot menulis laporan.

Untuk ruangan yang adminnya masih baru, petugas IPCN dan petugas IT rumah sakit, memberikan tentir singkat tentang pengisian indikator harian PPI tersebut.

Popo ikuti Pelatihan Manajemen Promosi Kesehatan Rumah Sakit

Pengelola Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) yang baru, Popo Subroto, mengikuti Pelatihan Manajemen Promosi Kesehatan Rumah Sakit di Bogor. Pelatihan ini memberikan pembekalan kepada pengelola PKRS untuk dapat menjalankan kegiatannya dengan baik di rumah sakit. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, kegiatan PKRS kembali “berkibar” setelah ditinggalkan oleh Ibu Edvina (pengelola PKRS sebelumnya).

“Round Table Discussion” Kesehatan Saluran Cerna

Pada hari Rabu, 30 Agustus 2017 bertempat di aula rumah sakit dilaksanakan kegiatan “Rount Table Discussion” Kesehatan Saluran Cerna dengan tema “Saluran Cerna Sehat, Anak Sehat”. Presentasi disampaikan oleh dr. Suci Harini, M.Sc, Sp.A. Kegiatan ini diikuti oleh para perawat dan bidan yang berasal dari berbagai ruangan di rumah sakit, termasuk instalasi gizi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh unit diklat rumah sakit dengan sponsor dari Nestle.

Ko-Asisten Bedah Baru per 3 Juli 2017

Reni Nurhayati
Fero
Luwi, Novita, Sudarto
Desri, Syara, Febi
Ketut, Gusti, Vero
Widi, Novi, Dewi

Pada hari Selasa, 11 Juli 2017 para dokter muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya yang sedang stase bedah di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memperkenalkan diri dalam pertemuan komite medik.

 

Kegawatdaruratan Bedah – dr. Ade Rompas, Sp.B

Pada hari Selasa, 30 Mei 2017 dr. Ade Rompas, Sp.B menyampaikan materi tentang Kegawatdaruratan Bedah yang sering ditemukan di Instalasi Gawat Darurat. Presentasi ini disampaikan dalam pertemuan komite medik yang dihadiri oleh pihak manajemen RS, dokter spesialis, dokter umum, dan dokter internsip.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin dimana para spesialis bergantian menyajikan kasus-kasus kegawatan yang sering terjadi sesuai dengan spesialisasi masing-masing. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan para dokter umum yang jaga di IGD dan memperbaiki pelayanan.