PENGEMBANGAN RSUD KAPUAS

depan2

Tersedianya akses jalan dan jembatan yang menghubungkan seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas, banyaknya perusahaan besar perkebunan, kesamaan kultur dan budaya antara kabupaten-kabupaten yang berada didaerah selatan provinsi Kalimantan Tengah serta Kabupaten Barito Kuala yang menjadi gerbang ke Provinsi Kalimantan Selatan merupakan potensi pasar yang cukup menjanjikan bagi penguatan peran RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo untuk ikut serta memajukan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Posisi letaknya yang strategis karena berada pada jalan utama sehingga mudah dijangkau dan berada di perlintasan utama yang menghubungkan Provinsi Kalimantan Tengah dengan Kalimantan Selatan merupakan nilai tambah lain yang dapat dimanfaatkan sebagai daya tarik bagi pelanggan terutama dari kalangan swasta (pasien umum) serta pasien JKN yang akan dirujuk ke Banjarmasin dari Katingan, Palangkaraya, pulang pisau bahkan dari Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.

denah poli

Dengan melihat pangsa pasar yang potensial dan nilai strategis ini dipandang sangat layak apabila RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dikembangkan lebih maju lagi dan harus diupayakan peningkatan typenya menjadi type B agar dapat bersaing menjadi rumah sakit rujukan regional yang melayani pasien dari zona selatan provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

denah atas

Rencana pengembangan RSUD harus melalui pengkajian jelas dan komitmen yang kuat dari semua pengambil kebijakan terutama dari pemilik yakni Kepala Daerah Kabupaten Kapuas dan masyarakat Kabupaten Kapuas melalui DPRD nya

Depan

RSUD sudah membuat master plan bangunan fisik rumah sakit untuk pengembangan rumah sakit kedepan dengan memperhatikan kemudahan akses masuk bagi pasien gawat darurat maupun pengunjung rumah sakit yang lain, begitu juga dengan ruangan pelayanan juga dilakukan pemisahan sesuai zona-zona yang ditetapkan.

sirkulasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *