dr. Safira, ketua komite medik baru

Pada hari Selasa, 9 Mei 2017 bertempat di aula RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo dilaksanakan serah terima jabatan ketua komite medik. Ketua yang lama dr. Rintho Alexander Tangkudung, SpB menyerahkan tampuk pimpinan pada dr. Safira Amira Tjandrasari, SpKJ.

Dalam sambutannya dr. Rintho bercerita tentang bagaimana beliau dulu dipilih secara aklamasi dan tidak ada acara serah terima karena ketua yang lama sudah pergi. Beliau merintis pembuatan berbagai aturan dan standar operasional prosedur terkait komite medis.

Beliau mengusulkan agar komite medik dilibatkan dalam berbagai pengambilan keputusan di RS. Beliau juga berharap bahwa manajemen terus mendukung komite medik.

Ketua yang baru dr. Safira menyebutkan bahwa beliau pada awalnya keberatan dengan pemilihan dirinya. Namun setelah menghadap direktur, akhirnya bisa menerima hasil pemilihan ini. Beliau berharap komite medik bisa menjadi wadah untuk perbaikan pelayanan.

Beliau berharap teman-teman sejawat dapat hadir lebih banyak dalam pertemuan komite medik. Beliau mengharapkan dukungan dari semua pihak.

Plt. Direktur dr. Agus Waluyo, MM menyampaikan selamat kepada ketua baru dan terima kasih kepada ketua yang lama. Komite Medik menjadi penghubung antara tenaga medis dengan direktur. Beliau berjanji untuk menyelesaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan tenaga medis. Beliau juga mohon maaf bila selama ini belum bisa memfasilitasi sepenuhnya.

Beliau mengajak komite medis untuk melakukan audiensi langsung dengan Bupati. Ketua baru diharapkan dapat lebih aktif. Komite medik juga diharapkan untuk mendukung program akreditasi.

Silahkan bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *