Orientasi Umum RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengadakan kegiatan Orientasi Umum yang dibuka secara langsung oleh Plt. Direktur RSUD Kuala Kapuas dr. Agus Waluyo, MM yang bertempat di Gazebo RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 18 sampai dengan 19 Februari lalu.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah tenaga kontrak, PNS pindahan dan dokter – dokter internsip yang ditugaskan pada tahun 2019. Pada kesempatan itu, dr. Agus menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan standar aturan perekrutan  di rumah sakit apabila ada karyawan / karyawati baru yang bertugas di RSUD Kapuas sesuai dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

Selain itu kegiatan ini merupakan pengenalan peraturan yang ada di rumah sakit, visi – misi, motto, pelatihan hand hyegiene dan etika batuk, pelatihan komunikasi dan edukasi efektif, pelatihan service excellence, dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3RS), serta penggunaan alat pemadam api ringan (APAR). Diharapkan dengan adanya orientasi umum ini seluruh karyawan / karyawati baru dapat mengaplikasikan apa yang diajarkan di pelayanan ke masyarakat Kabupaten Kapuas.

Lebih lanjut ia juga menerangkan terlaksananya kegiatan ini supaya meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sehingga dapat meningkatkan mutu rumah sakit serta memiliki SDM yang berkualitas. (RSUD/hmskmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *