Visi Dan Misi

Sesuai dengan Misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2013-2018 nomor 14 yaitu “mempercepat reformasi birokrasi menuju pelayanan prima dengan semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja ihlas, kerja berkualitas dan kerja tuntas dengan meningkatkan kesejahteraan PNS, tenaga kesehatan dan guru non PNS, penyediaan fasilitas yang memadai dan berkualitas serta pemberian insentif”.

Arah kebijakan pembangunan rumah sakit ke depan dalam RPJMD dijelaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat miskin menjadi hal mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar mengingat kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kualitas pelayanan kesehatan. Hal ini memberikan dorongan kepada BLUD RSUD untuk selalu meningkatkan performa pelayanannya dengan meningkatkan skill dan kemampuan SDM pemberi layanan serta berupaya melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan yang menjadi fasilitas pelayanan.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut maka untuk 5 (lima) tahun kedepan yang menjadi visi BLUD RSUD Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo adalah

“ TERWUJUDNYA PELAYANAN KESEHATAN PRIMA RSUD YANG MAJU DAN MANDIRI”.

 

 

NO

PERWUJUDAN VISI

POKOK-POKOK VISI

PERNYATAAN VISI

1 Terwujudnya Pelayanan Kesehatan Prima RSUD Yang Maju dan Mandiri ·   Maju

 

 

·  Mandiri

Pelayanan kesehatan yang paripurna, profesional dan berkualitas sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi di bidang kesehatan

Mampu membiayaai opersional pelayanan secara swadaya

 

Untuk mencapai visi tersebut maka dirumuskan langkah-langkah untuk mencapainya yang terangkum dalam misi BLUD RSUD Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yaitu:

  1. Peningkatan performance pelayanan RSUD yang berbasis pada keunggulan sumber daya manusia, kecukupan alat dan profesionalisme manajemen pelayanan untuk pelayanan yang mudah, murah dan berkualitas.
  2. Menjadikan RSUD sebagai wadah pendidikan dan pelatihan khususnya bidang kesehatan untuk peningkatan kualitas layanan kesehatan.

Visi dan misi ini hanya akan dapat dijalankan oleh seluruh karyawan rumah sakit yang dalam menjalankan tugasnya berpegang teguh kepada sikap profesionalisme, mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap kualitas pelayanan serta menjunjung tinggi etika dalam memberikan pelayanan.

Tujuan dan sasaran yang menjadi target kinerja rumah sakit akan dapat diwujudkan oleh seluruh karyawan tanpa kecuali, yang mau bekerja sama dalam suatu tim pelayanan dengan senantiasa mengedapankan kemitraan dan optimisme yang tinggi. Seluruh karyawan harus punya kesamaan persepsi yang menjadi nilai dasar dalam memberikan pelayanan, yaitu:

  1. Kepuasan pelanggan adalah tujuan kami;
  2. Prosedur pelayanan yang mudah, murah, cepat dan akurat menyenangkan pelanggan kami;
  3. Sikap yang ramah dan murah senyum sangat membantu kesembuhan pasien kami;
  4. Kerja cepat, kerja tepat, kerja cerdas, dan kerja ihlas adalah prinsip pelayanan kami;
  5. Bajenta dan pamasi adalah motto pelayanan kami.

MOTTO  : “BANJENTA DAN PAMASI” ( artinya : ramah dan siap menolong )

 

Silahkan bagikan